Jumat, 14 Oktober 2011

Scene   1 :
Dikisahkan sebuah keluarga yang terdiri dari seorang Ibu yang bernama Melisa dengan dua anaknya, Emen dan Jihan . Kedua anak tersebut berkuliah di sebuah universitas terkemuka. Jihan baru pulang waktu maghrib.
(Di ruang tengah)
Jihan    :  Mama,,Jihan pulang....
Mama :  ....
Jihan    : mama ni kenapa sih,diajak ngomong kok diem aja...
Mama : heh,ni jam berapa baru pulang?
Jihan    : aku tadi ada kerja kelompok ma...aku juga udah sms mama...
Mama : terus apa gunanya hp kalo di sms gak di buka?!!
Jihan    : (liat hp) maaf tadi gak denger klo ada sms masuk
Mama : Awas kamu jangan aneh-aneh, ntar mama sita tu hp!
Jihan    : iya iya,,udah tau kok.. (jalan menuju kamar)
Mama : mana kakakmu?
Jihan    : loh dia belum pulang to? Aku gak tau ma...
Scene 2
Mama : emen......jihan......sini kalian mama mau bicara!
Eman   : iya, ada apa ma...( eman dan jihan datang dan duduk)
Mama : jawab jujur pertanyaan mama, Emen dari mana kamu semalem? Sejak kapan ada peraturan di rumah ini yang membolehkan pulang malam.
Emen   : kemaren ada acara ulang tahun temen ma....
Mama : kamu punya jam ga sih?? Mama nungguin kamu sampai ketiduran tau ga?
Emen : maaf ma...  kemaren hape emen juga mati jadi gag bisa hubungin..
Mama : ya udah, kali ini mama maafin..
Scene 3
Diana : he han, gmana kabarnya? Kamu ga papa kan?
JihAN ; aku lagi banyak masalah ni din, mamiku cerewet banget kemarin, masa marah-marah gara2  tugas kelompok.
Diana : ya ampun han.. kasihan banget sih kamu
Jihan  : iya ni din, tau ga? Masa sampe mamiku ga pecaya kalau aku nerjain tugas.
Diana : ya jangan kepikiran yang jelek dulu dong... mamimu itu kan kwatir ma kamu
Jihan  : kwatir ya kwatir din tapi ga gini kan caranya..
Diana ; iya sih, kalau aku sih ga bisa di gituin han, aku juga pengen bebas
Jihan  : iya ya... apa aku berontak aja ya?
Diana  : yah.... itu sih tergantung kamu juga han, kalau bisa di ajak omong baik-baik knapa cari yang anarkis?
Jihan  : ya deh bisa di coba tuh...
Scene 4
Gombloh         : heh,,sini-sini ..
Emen               : ada apa bro?
G                      : aku punya barang bagus nih...
E                      : berapa taruhannya? Kalo cuma dikit aku gak mau
Gombloh         : 1 juta buat diana anak teknik.
Emen               :yang mana oranganya?
Gombloh         : ini lho...
Emen               : ow, oke boleh juga tuh...lumayan....
Edo                  : wee...pada kumpul ni...lagi bahas siapa ni?
Gombloh         : yang kita omongin kemarin..
Edo                  : ow,,itu....
Emen               : qm dah tau orangnya?
Edo                  : tau lah, dia kan suka lewat sini kalo pulang...
Gombloh         : selesai kelas ikut aku, tak tunjukin
Emen               : ok
(selesai kelas)
Emen               : mana orangnya?
Gombloh         : itu lho ...
Scene 5
Sigit     : mbloh, aku suntuk tadi gak bisa ngerjain tes
Gombloh         : lah, gak penting mikirin tes, hidup masih panjang. Ntar mlem kita hang out ke dragon yuk...
Sigit                 : oke, boleh tuh...cuci mata, liat yang seger-seger....btw, yang main sapa?
Gombloh         : annisa bohay...
Sigit                 : weh...mantap!
Mama             : Ih,,itu anak sapa sih...
Jihan                : kok kayaknya aku pernah liat ya,tapi lupa...
Mama             : kamu jangan deket-deket sama orang nakal kayak gitu
Beberapa hari kemudian, taruhan sudah berjlan dan pemenangnya adalah Emen
Scene 6
Sigit                 : wah, gila...hebat bener dapetin dia...
Emen               : Emen...
Gombloh         : dukun dari mana?
Dian                 : hai semua....
Emen               : halo sayang...
Gombloh         : wah,,pasangan baru nih...,ngomong-ngomong temenmu yang kemaren itu sapa? Boleh juga tu buat aku...
Dian                 : ow,,itu temen kelompokku...
Gombloh         : kalo aku jadiin pacar boleh ga?
Dian                 : wah dia ortunya susah banget
Gombloh         : jadi tambah penasaran nih aku
Dian                 : kalo emang kamu bener-bener serius ya ayo aku kenalin, tapi kalo enggak mending gak usah ajalah
Gombloh         : serius dong,
Dian                 : oke besok aku kenalin ma orangnya
Sigit                 : aku ikutan dong, masa gak diajak
Gombloh         : jelas dong bro
Scene 7
Dian                 : permisi permisi
Ibu                   : ya ada perlu apa ya?
Dian                 : ini tante, jihannya ada?
Ibu                   : ow jihan, ada tuh, dia lagi belajar, ada perlu apa sama dia?
Dian                 : mmm.. urusan pribadi kok tante
Ibu                   : ya ya orangtua emang gak boleh ikut campur ternyata, tunggu bentar ya
Dian                 : haha makasih tante
Jihan                : eh dian? Ada apa sayang
Dian                 : ikut aku yuk.
Jihan                : kemana? Kamu gila apa aku lagi belajar nih
Dian                 : ayo bentar aja, masa gak mau sih diajak temennya sendiri
Jihan                : bukan gitu, tapi pasti mamaku gak ngebolehin aku pergi
Ibu                   : ehem . . .mau kamu ajak kemana jihan?
Jihan                : mama nguping ya?
Dian                 : eh tante, gini ada urusan sekolah sama jihan
Ibu                   : urusan apa? Jangan rahasia-rahasiaan ma tante
Jihan                : ah mama kok malah mengintrograsi temen aku sih
Dian                 : itu tante bikin tugas hehe
Ibu                   : bener ? yaudah lah kalo alasannya jelas gapapalah
Jihan                : bener mam? Thankyou mami
Ibu                   : eit kalo ampe pulang lebih dari jam 8 , aku kunci ni pintu
Scene 8
Diana               : ini lho...kenalin, ni jihan.  Jihan...ni michael . (salaman)
Gombloh         : hai jihan, aku micael
Sigit                 : hai jihan, aku sigit
Jihan                : oww, hai sigit, tom. Kalian perlu apa sama aku??
Diana               : ah, masa gak tau maksudku sih...udah dulu ya, aku tinggal dulu. Kalian crita2 dulu aja...bye...
Jihan                : loh...loh...kok...
Akhirnya setelah beberapa bulan Jihan dan Gombloh jadian, padahal sebenarnya Sigit  juga tertarik sama jihan,tapi dia mengalah dengan Gombloh. Namun, Eman tidak tahu bahwa adiknya itu adalah pacar Gombloh.
Scene 9
Sigit                 : ah kenapa aku tidak bisa menarik perhatian jihan? Hah, apasih lebihnya Gombloh dibanding aku?
Jihan                : hai sigit! Lagi apa kamu? Kok ngelamun sendirian? Mah kenalin, ini temennku sigit.
Sigit                 : oh tidak apa2 kok . halo tante.. (salaman)
Mami              :  hai sigit..  ayo kita gabung. Kita kebetulan mau makan siang.
(makan)
Mama             : km pesan  aja git, biar tante yang bayar.
Sigit                 : hmm ga usah tante.. ngrepotin deh.
Jihan                : ayo lah git gapapa kita kan temen
mama              :  bagaimana kuliah km git?
Sigit                 : baik tante.. sebentar lagi wisuda...
Mama             : wah, bagus itu, 3,5 tahun dah selesai
Sigit                 : makasih tante...tante, maaf saya harus pergi sekarang,.permisi tante, jihan...
Mama n jihan : oke...ati2 ya...
Mama             : nah, klo punya pacar yang kayak sigit itu lho..membanggakan dan sepertinya tanggung jawab.
Jihan                : meamanggnya jihan boleh pacaran, mah?
 Mama                        : ya ga lah! Siapa yg bilang mama merstei km punya pacar!
Jihan                : huft...
Scene  10
Gombloh         : hei bro kita kita lagi mau party nih! Join yuk
Emen               : wah boleh tuh. Oke!
(telepon ditutup)
Gombloh         : beb, ada party nih, yuk cabut!
Jihan                : ah... aku takut sama mami ntar ketauan gmn?
Gombloh         : yah engga lah. Ntar aku jemput ya! See you beb
Jihan                : aahhh tapiii.. tapiii... (telepon ditutup)
SCENE 11
Jam 19.00 di depan rumah Jihan. Gombloh menelepon Jihan
Gombloh         : Bebeb, aku bawa Diana nih biar dia yang masuk ke rumah ntar kamu di jemput dia, kamu keluar yaa..
Jihan                : Iyaa beb, tunggu yaa
(telepon ditutup)
Diana               : Assalamuakaikum...
Mama             : Waalaikum salam..Eh Diana, ada apa ?
Mencari Jihan yaa ?
Diana               : Iyaa tante, mau ngerjain makalah..
Mama             : Oh iyaa, sebentar yaa..
JIHAAAN dicari Diana...
(Jihan keluar, sudah menggunakan baju pergi yang rapi)
Mama             : Lhoh ? ngerjainnya gak di rumah ?
Jihan                : Enggak mah, mau ngerjain di kampus, soalnya sekalian ngadain risetnya di kampus terus ntar nginep di kos diana...
Diana               : Iya tante, boleh ya  ? deadline nya tinggal dikit lagi ni tante..
Mama             : Oh gitu, yaudaah, ati-ati yaa sayaang..
Jihan                : Makasih maa..
Diana               : Makasih tantee,, marii
(tiba ke tempat pesta )
Gombloh         : hey bro, ayo kita senang  seneng malam ini lupain deh semuanya!
Emen               : yoi bro! Semuanya aku habisin nih!!
Jihan                : kak, kok kamu juga disini? Kenal sama mereka juga?
Emen               : iya,,lha kamu kok juga bisa disini?lho,sayang kamu kok bisa sama jihan?
Diana               : oh,,jihan ini adikmu?
Gombloh         : beb,,emen kakakmu?
Jihan                : bentar2, jadi kita ini......
Sigit                 : udahlah, gak usah di bahas, ayo kita seneng-seneng bareng, malah enak kan kakak adik maen bareng,hehe                 
Jihan                : ini tempat apaan? Kok gini sih?
Emen               : tenang dek, kita seneng seneng pokoknya sekarang!
(mereka sennag-senang, kemudian gombloh n sigit ngajak emen ke sudut ruangan, sedangkan diana bersama jihan)
Gombloh         : aku punya barang bagus. Coba nih. Gratis buat km
Emen               : apaan nih? Kamu nawarin aku narkoba...sori deh,,aku anti sama yang namanya narkoba
Gombloh         : argh,,gak usah sok jaim kamu...sigit juga makek kok...lagian kamu bisa selalu happy  dengan ini...apalagi menghadapi mamamu yang kayak gitu yang selalu bikin kamu emosi dan tertekan.
Sigit                 : iya...percya deh..nyatanya aku udah makek lama tapi buktinya kuliahku lancar,                           cuma 3.5 tahun juga dah mau wisuda. Udah lah..percaya kita...
Emen               : oke,,tapi kamu yang nanggung kalo aku terjadi apa-apa
Gombloh         : aku berani tanggung...
Emen               : oke deh!
(teler, mabuk)
SCENE 12
 Diana  : jihan, aku bawain minumnan...
Jihan    : apaan nih?
Diana   : cobain aja,, ..
Jihan    : argh, baunya gak enak...
Diana   : udah deh.... minum aja ribet banget sih
Jihan    : ya, tapi dikit aja..
(mabuk dan muntah-muntah ke toilet)(gombloh tiba-tiba dateng ketemu jihan)
Gombloh         : beb, kamu kenapa?
Jihan                : (hoek-hoek) ah aku dikasi minuman ga enak banget sama diana. Aku pusing mau pulang aja.
Gombloh         : yaudah beb aku anterin ke kamar ya istirahat. Klo pulang dalam keadaan kyak                             gini ntar mamamu malah marah lho. Ntar klo kamu dah enakan ku anter pulang deh. (menggeret tangan jihan)
Jihan                : aku gak mau...aku pengen pulang beb..klo kamu gak mau nganter biar aku pulang sendiri gak papa, oiya kakakku dimana?
Gombloh         : eeeemmmm, dia lagi sama diana, lagi pacaran, jangan di ganggu
Jihan                : yaudah kko gitu aku naik taksi aja!!(pusing,mau jatuh)
Gombloh         : tu kan,,apa aku bilang...kamu butuh istirahat, ayo tak anter ke kamar beb...
Jihan                : hmmm... baiklah
Akhirnya pada malam itu juga nafsu gombloh telah dikuasai syetan, entah sadar atau tidak gombloh memperkosa jihan yang dalam keadaan itu sedang mabuk dan tidak sadar hingga esok hari pun datang. Kemarahan jihan pun pecah
Jihan                : apa yang kamu lakuin ke aku !!?
Gombloh         : aku juga ga tau kita bisa melakukan ini. Maaf aku khilaf. Sepertinya tadi malam kita berdua sedang mabuk.
Jihan                : aku ga mabuk! Betapa teganya dirimu ? (nangis)
Gombloh         : tenang aku akan tanggung jawab bila terjadi apa-apa . Sekrang aku antar km pulang
Jihan                : (nangis, keluar dari kamar dan mencari emen. Dia lari mencari kakaknya)
Jihan                : kakak.. ( nangis)
Emen               : apa dek?
Jihan                : aku menyesal kak.. (nangis)
Emen               : km keapa? Kenapa ada disini?
Jihan                : ceritanya panjang kak..
Emen               : ayolah. Km harus cerita sama kaka!bilang ada apa!
Jihan                : kemarin malam aku pusing banget setelah minum minuman yang dikasih sama diana. Terus aku diantar sama gombloh ke kamar untuk istirahat.
Emen               : terus knp km nangis?
Jihan                : aku ga inget apa yang terjadi setelah aku pusing aku ga inget apa apa dan                                    paginya aku sadar dengan gombloh.....(nangis)
Emen               : siapa? Gombloh? Dia ngapainn km?? Biar kaka samperin dia!!!
Jihan                : kakak mau ngapain? Aku ga mau masalah ini menyeret orang banyak.
Emen               : tapi aku ga bisa tinggal diam!! Ak ga terima kamu digituin!! Biar kaka yang turun tanngan!
Jihan                : (nangis) udalah kak, lupain aja! Sekarnag kita tinggal mikir gimana caranya ngomong sama ma
Emen               : (pergi tanpa berkata-kata)

            Jihan dan diana mendatangi emen dan gombloh
Jihan                : udah lah kak,,kalian berdua sama aj,kayak gini gak akan nyelesein masalah.
Emen               : kamu diem aja, ni urusan kakak!!
Jihan                : (nangis..)
Diana               : udah han jangan sedih... pasti si gombloh mau tanggung jawab kok..
Gombloh         : tanggung jawab apaan..?? kamu kan gag hamil..? udah deh lupain aja!!gak usah                          sok suci.
Jihan                : ( nampar gombloh ) banci kamu dasar pecundang! Terus selama ini kamu                                  anggap aku apa? Kamu harus nya tanggung jawab dong!!!
Gombloh         :hah bukannya kita melakukannya khilaf tanpa sadar!!!
Jihan                : hah diem lah aku ga mau liat muka kamu lagi!
Emen               : BIADAB KAMU!!?? Tanggung JAWAB sama yang kamu lakuin sama adikku
(jihan nangis di peluk sama diana)
Gombloh         : apa-apaan kalian ngejudge aku seenaknya (nglepasin tangan gombloh, ngeluarin pisau, mau nusuk emen)
Pertengkaran hebat pun terjadi diantara mereka, gombloh bahkan menggunakan pisaunya dan berusaha menusuk emen, namun emen tidak mau kalah.. sementara tangisan jihan semakin pecah dipelukan diana. Hal itu berlangsung cukup lama hingga polis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar